2 Wakil Asia Harus Terhenti di Semi Final Olimpiade

13443692801522284993
Saya melihat langsung memalui tayangan RCTI usaha yang ditampilkan anak-anak wakil benua Asia Jepang sangat memukau, Sempat membuka asa dengan mencetak gol cepat pada menit ke-11 berawal dari umpan Yuhei Tokunaga kepada Keigo Higashi, pemain nomor punggung 10 melihat pergerakan Yuki Otsu. Disodorkannya bola pada Otsu dan sang striker melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Jose Corona. 1-0.
Selepas gol yang terjadi anak-anak asuhan Takashi Sekizuka semakin bermain lepas dan mengalirkan bola dari kaki ke kaki dengan sempurna, kemudian lini belakang yang tampil solid membuat mexsiko yang unggul ball possesion sulit untuk mencetak gol penyeimbang.
Lini belakang yang dikomandoi oleh Maya Yoshida tampil sangat kokoh yang membuat Shuichi Gonda tak terbobol sepanjang kiprah Jepang di Olimpiade 2012 hingga partai perempat final, hal ini membuat Jepang menjadi Tim yang digadang paling solid dalam menjaga daerah pertahannya.
Setelah ketinggalan 1-0 Meksiko terus berusaha mengejar ketertinggalan, pada menit ke 28 hampir saja tendangan mantan pemain Barcelona Giovani Do Santo berbuah gol tapi sayang masih melebar ke sisi kiri gawang Shuchi Gonda.
Petaka akirnya datang pada menit ke-30 berawal dari tendangn penjuru dos santos, Jorge Enriques yang menang dalam duel udara membuat bola bergerak ke arah Fabian Marco yang kemudian menanduk bola yang tidak mampu di bendung Shuchi Gonda. Gol ini membuat kedudukan menjadi imbang untuk sementara dan juga membuat rekor tak kebobolan jepang terhenti pada menit 400.
Pada babak kedua meksiko masih unggul dalam ball possesion, mereka sangat berambisi untuk bisa membalikan keadaan, namun solidnya pertahanan Jepang membuat mereka harus menunggu lama. Berawal dari kesalan Takahiro Ohgihara bermain-main di daerah sendiri, membuat bola berhasil direbut oleh Oribe Peralta. Dilepaskannya tembakan kencang dari luar kotak penalti yang masuk ke sudut kanan atas gawang Gonda dan berbuah gol.
Kedudukan sementara menjadi 2-1, setelah membalik keadaan Jepang justru bermain lepas mereka lebih mengusai jalannya pertandingan akan tetapi usaha mereka untuk menyamakan kedudukan justru malah berbalik, pada injuri time mereka justru harus kebobolan satu gol lagi yang membuat harapan menembus babak final kandas.
Jepang terpaksa harus mengakui keunggulan Meksiko 1-3. Hal ini membuat tim samurai biru hanya mempunyai kesempatan untuk memperebutkan juara ke tiga Sepak Bola olimpiade London 2012.
Tak lama kemudian laga antara Brasil melawan Korea Selatan pun berlangsung Di awal-awal menit pertama Korea sangat mendominasi bahkan hampir saja bola skrimit didepan gawang berbuah gol jika saja bek brasil tidak sigap menghalau bola dan membuangnya. tak selang berapa lama giliran Brasil yang mengacam gawang Korea Selatan berawal dari kesalahan pasing yang dilakukan pemain korea di daerah pertahanan sendiri hampir saja gawang mereka kebobolan untung saja masih ada seorang pemain yang berdiri dibawah mistar dan menghalau bola menjauh dari mulut gawang.
Brasil terlihat mendominasi permainan akan tetapi sayang belum mampu mengubah sekor. Sesekali Korea juga tampil menekan akan tetapi pelung-peluang yang ada juga belum mampu dikonfersi menjadi sebuah gol.
Menjelang turun minum akirnya Brasil memecah kebuntuan menjadi 1-0 lewat sontekan cantik pemain no punggung 8 yang mengarahkan bola ketiang dekat tidak mampu dihalau kipper dan berbuah gol pertama untuk Brasil.
Pada babak kedua Brasil masih mendominasi permainan pada menit ke-54 Korea Selatan mendapat tendangan bebas didepan gawang Brasil tapi sayang peluang tersebut masih belum menghasilkan gol bagi Korea karena bola membentur pagar hidup Brasil.
Tak lama berselang soloran cantik dari Neymar berbuah gol, Bola yang mengalir dari tepi lapangan seakan akan ditendang oleh Marcelo tetapi gagal dan Leandro berdiri bebas menyambut bola dan mampu mengecoh kipper dan akirnya golpun terjadi 2-0 untuk Brasil.
Brasil kian diatas angin dan terus mendominasi permainan, hal ini membuat pemain Korea Selatan terpaksa harus melakukan pelanggaran pada menit ke 60 Dongwon dihadiahi kartu kuning oleh wasit setelah melanggar pemain Brasil.
Pada menit 63 untuk kali kedua pergerakan neymar di depan gawang mencari ruang Nilmar memberikan umpan kepada rekannya no punggung 10 kemudian bola mengarah kepada Leandro dan menendang bola kegawang dan tak mampu dihadang kipper dan berbuah gol ketiga untuk Brasil 3-0.
Korea memasukan Park Chuyong untuk menambah daya gedor tim tapi sayang hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar, Brasil justru terus menguasai permainan hingga akir laga Brasil menang 3-0 atas Korea Selatan dan berhak melaju ke Final dan akan berjumpa Meksiko, sedangkan perebutan tempat ketiga dan keempat akan diperebutkan wakil Asia korea dan Jepang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger